Jumat, 06 Januari 2012

Rencana kegiatan FORMI Kota Cirebon




 

Di proyeksikan
KEJUARAAN BARONG SAI

 1. LATAR BELAKANG
Melihat kondisi negara kita saat ini sedang dilanda krisis yang salah satunya dapat menimbulkan kesenjangan sosial, dan munculnya tuntutan-tuntuan perubahan-perubahan (reformasi) dari masyarakat yang memunculkan perbedaan perbedaan pandangan/pendapat yang rawan akan terjadinya perpecahan dan yang terparah bila terjadi disintegrasi bangsa akibat dari melunturnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Berawal dari pandangan yang demikian terbersitlah keinginan kuat untuk menegakkan atau mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa walaupun hal ini hanya dapat dilakukan dari hal hal yang kecil, seperti dengan cara memperkenalkan, menghormati dan menghargai adat Istiadat, Budaya atau kesenian yang dimiliki bangsa Indonesia. Namun hal ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Sehubungan dengan itu FORMI  Kota Cirebon  ingin berpartisipasi dalam hal tersebut diatas dengan turut serta meningkatkan dan memperkenalkan budaya atau kesenian Barongsai yang selama 32 tahun belakangan ini tidak boleh di tampilkan di Indonesia. Padahal Barongsai ini merupakan salah satu Budaya atau Kesenian yang dimiliki oleh sebagian kecil warga negara Indonesia yang mempunyai hak-hak yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya. Untuk itu kami bermaksud mengadakan "KEJUARAAN BARONGSAI TERBUKA SE INDONESIA  TH. 2012" memperebutkan "PIALA WALIKOTA CUP I".
2. PENYELENGGARA
Penyelenggara "KEJUARAAN BARONGSAI TERBUKA SE INDONESIA  TAHUN 2012" adalah FORMI KOTA CIREBON
3. PANITIA TEKNIS
 Panitia Kejuaraan terdiri dari FORMI KOTA CIREBON dan Pemerintah Kota Cirebon
1.    Memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan segenap warga negara Indonesia, Khususnya masyarakat di Jawa Barat.
2.    Memperkenalkan kesenian Barongsai.
3.    Melatih Mental, Ketrampilan dan Kreativitas para peserta kejuaraan Barongsai.
4.    Memberikan hiburan bagi masyarakat.

PERIJINAN & JENIS LOMBA
 5. PERIJINAN
a. Pemerintah Kota Cirebon, Polwil Cirebon.
b. KAPOLRESTA  Cirebon
6. JENIS-JENIS YANG DILOMBAKAN
a. Barongsai Lantai
b. Barongsai Terbang
 Peserta barongsai adalah Nasional dan terbuka
 Kegiatan Kejuaraan Barongsai Terbuka Se Indonesia Tahun 2012  baru akan diselenggaran di Kota Cirebon
Tempat : Alun-alun Kejaksan , Kota Cirebon
 Alamat Panitia Penyelenggara dan Pelaksana Kegiatan "Kejuaraan Barongsai Terbuka Se Indonesia adalah Tahun 2012" adalah :

Sekretariat FORMI  KOTA  CIREBON
Jl. Pangeran Diponogoro Kota Cirebon
Telp. 08156404065



Tidak ada komentar:

Posting Komentar