Jumat, 06 Januari 2012

FORMI di akui Tasifa (The Association for International Sport for All)

FORMI  KOTA  CIREBON

Kehadiran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa mewadahi induk-induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat di Indonesia, pasalnya federasi ini sudah diakui oleh pemerintah.
Sebagai salah satu wadah, yang menaungi olahraga rekreasi seperti olahraga masyarakat, olahraga tradisional dan olahraga khusus, FORMI dilindungi oleh Undang-undang No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) pasal 17.
Menurut Ketua Umum FORMI, Hayono Isman, kepada arenaku.com di Jakarta, Rabu (9/2), FORMI telah bergabung dengan organisasi TAFISA (The Association for International Sport for All), sebuah organisasi dunia yang mewadahi olahraga rekreasi masyarakat di seluruh dunia.
“FORMI telah diakui secara internasuonal dalam pergaulan Gerakan Sport for All global, jadi organisasi olahraga rekreasi, masyarakat, tradisional dan khusus, bisa berafiliasi pada FORMI,” ujar Hayono Isman, yang juga mantan menteri Pemuda dan Olahraga.
“Kami ke depannya akan menggelar Konferensi Nasional Pengembangan Olahraga Rekreasi dan Sport for All di Indonesia pada tanggal 3-4 Oktober 2011, yang akan diikuti seluruh komponen olahraga rekreasi masyarakat, tradisional dan khusus, di Hotel Grand Sahid, Jakarta,” paparnya. http://arenaku.com/olimpik/formi-resmi-diakui-tafisa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar